Prospek Ekonomi Beternak Jangkrik


Usaha budi daya jangkrik memiliki prospek ekonomi yang cukup menjanjikan karena dengan modal yang relatif kecil dapat memperoleh keuntungan yang sangat besar. Untuk usaha penetasan telur dan pembesaran sampai siap jual dalam waktu kurang dari 2 bulan, keuntungan yang diperoleh dapat mencapai 250%.
Usaha budi daya jangkrik untuk dijual telurnya saja juga sangat meng-untungkan. Dalam waktu kira-kira 1 bulan, usaha budi daya jangkrik untuk dijual telurnya dapat memperoleh keuntungan sekitar 30%. Oleh karena itu, dalam kondisi perekonomian seperti saat ini, usaha budi daya jangkrik dapat menjadi alternatif usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Pangsa pasar jangkrik saat ini tidak banyak mengalami kesulitan karena jangkrik dapat dijual langsung ke pasar-pasar burung atau pasar unggas. Di samping itu, jangkrik juga banyak dicari oleh para penggemar ikan hias seperti arwana, oscar, dan lain-lain. Konon, jangkrik juga sudah dipakai untuk campuran pakan unggas (ayam dan itik) dan campuran pakan udang. Dengan demikian, pangsa pasar domestik masih sangat terbuka. Sedangkan untuk pasar ekspor, sampai saat ini masih dalam tahap penjajagan. Semoga untuk pasar ekspor ini dapat segera terealisasi. 

.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prospek Ekonomi Beternak Jangkrik"

Posting Komentar